Resep Menciptakan Mie Ayam Istimewa Legit Dan Yummy

Resep Membuat Mie Ayam Kuah Kental Legit Dan Enak – Anda penikmat masakan yang aktif jajan dalam keseharian pastinya anda tidak heran kan dengan istilah mie ayam yang merupakan salah satu masakan yang favorit untuk dinikmati selain harganya yang terjangkau makanan ini juga dapat anda nikmati di kota manapun bahkan disetiap tempat di Indonesia ada berbagai jenis makanan mie ayam tersebut, selain mie ayam hidangan kuliner yang mengandung ayam adalah ayam bakar kecap bagus biasanya jikalau dirumah saya terdapat di pinggiran jalan yang menyediakan banyak sekali macam hidangan mie ayam yang siap saji deh.

Sebenarnya resep mie ayam ini sangat gampang sekali bagi anda yang ingin memasaknya sendiri sebab dengan memasak sendiri tentunya kualitasnya berbeda apalagi resep kuliner mie ayam nya juga berbeda kan. Nah maka dari itu tidak ada salahnya juga bagi anda yang suka bereksperiment menciptakan kuliner dari materi mie ini mampu anda lakukan dirumah sebab selain menghemat waktu, biaya tentunya anda bisa menciptakan sendiri bila nanti keluarga anda yang sedang menginginkan mie ayam jikalau terasa yummy pastinya tetangga anda juga pribadi meminta memberitahukan resep membuat mie ayam itu apa saja? Yuk kita simak cara menciptakan mie ayam yang yummy special dan juga resep-resepnya yang lengkap :
Bahan Membuat Mie Ayam Spesial Kuah Kental
·         1/2 kg mie lembap
·         3 sdm kecap anggun
·         daun caisin / daun sawi
·         penyedap rasa 2 sdm kecap ingris
·         2 btg daun bawang, iris
·         100ml minyak ayam
·         300 gram daging ayam, rebus dan potong kotak
·         bawang goreng secukupnya
·         100ml kecap asin
Bumbu Mie Ayam yang harus di haluskan
·         1 sendok teh Ketumbar
·         3 cm Jahe
·         4 siung bawang putih
·         3 cm Kunyit
·         4 buah bawang merah
·         4 butir Kemiri
Bahan Kaldu Untuk Mie Ayam
·         2 liter air
·         1/2 kg Tulang ayam
·         1 sendok teh garam
·         1/2 sendok teh lada debu
Cara membuat Mie Ayam Yang Sedap
  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daging ayam. Tumis sampai bumbu menyerap keseluruh daging ayam.
  2. Tambahkan penyedap rasa, tumis sebentar lalu angkat dan sisihkan.
  3. Masukkan 2 sendok makan minyak ayam ke kedalam mangkok dan 1/4 sendok teh penyedap rasa.
  4. Rebus mie basah dengan daun caisin/sawi yang telah dirajang sampai matang, angkat dan letakkan      dalam mangkuk bersisi bumbu.
  5. Masukkan daging ayam 2 sendok makan dan taburkan daun bawang yang sudah dijarang serta       bawang goreng.
  6. Mie ayam siap disajikan
Jika anda berkenan dengan hidangan ayam yang lainya bisa anda coba resep cara menciptakan ayam serundeng yang lezat dan tentunya sudah terkenal di kalangan masyarakat khususnya untuk anda penggemar jajanan ayam.

Nah itulah tadi sobat Resep cara menciptakan mie ayam special yang yummy siap disajikan untuk keluarga anda jikalau ingin lebih nikmat lagi silahkan berikan sosis atau yang lainya untuk menambah selera dan hidanganya juga terlihat lebih anggun loh, selamat mencoba dirumah yah agar berhasil.

Subscribe to receive free email updates: