Cara Membuat Shortcut Shutdown Pada Windows 7 Dan 8

Cara menciptakan shortcut shutdown pada windows 7 dan 8 - Selain tombol shutdown anda uga bisa menciptakan shortcut restart juga ini bisa anda lakukan di windows 7 dan 8 yang sangat banyak dipakai dari pada windows 10 yang masih terlalu baru untuk mampu membuat cara seperti ini sebab memang belum compatible seperti windows 7 serta 8. Jika anda ingin segera membuatnya tunggu dulu kita harus mengerti fungsinya masing-masing daripada nanti membuat tapi tidak mengerti apa fungsi dari cara ini.

Cara menciptakan shortcut di windows 7 dan 8 bantu-membantu sangat gampang sekali namun kalau belum mengetahui caranya tentunya masih sangat sulit bahkan mereka tidak tau jikalau mampu membuat shortcu sendiri sehingga lebih mudah untuk melakukan restart maupun shudown pada komputer anda sendiri, nah dengan adanya cara ini tentunya proses restart atau  shutdown mampu dilakukan dengan lebih cepat dari sebelumnya alasannya adalah terdapat di dekstop komputer sehingga lebih gampang deh sobat.
Cara membuat shortcut shutdown pada windows  Cara Membuat Shortcut Shutdown Pada Windows 7 dan 8
Membuat shortcut shutdown

Untuk anda yang sudah mengetahui cara ini diperlukan untuk mengikuti saja mungkin saja ada kesalahan dalam penulisan atau tutorial aku, namun tidak jarang juga mereka yang sudah tau caranya namun belum mampu mempraktekkanya silahkan ikuti saja sesuka hati anda, bagaimana cara membuat shortcut shutdown pada windows 7 dan 8 dengan gampang ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

Cara Membuat Shortcut Shutdown Pada Windows 7


  1. Pertama silahkan anda klik kanan pada Desktop
  2. Pilih New- Shortcut
  3. Masukkan perintah berikut ini : shutdown.exe -s -t 00 -f
  4. Lalu klik next  dan  Finish
Keterangan :
  • -s Merupakan perintah untuk shutdown pada komputer/laptop anda,
  • -t 00 merupakan timer yang diatur menjadi 00 atau tanpa adanya jeda waktu tertentu,
  • -f Merupakan opsi
Jika di windows 7 sangatlah simple sekali namun berbeda dengan di windows 8 yang mungkin terlalu panjang tutorialnya, penting bermanfaat saja berikut tutorialnya.

  1. Langkah pertama, jalankan " File Explorer " dengan cara, klik kanan pada hidangan " Start Screen " di sebelah kiri bawah dekstop, kemudian pilih " File Explorer ".
  2. Pada address bar, ketikkan " %appdata%\Microsoft\Windows\StartMenu\Programs "
  3. Lalu tekan " Enter ".
  4. Pada folder " Programs ", klik kanan pada bab yang kosong, pilih " New ", kemudian pilih " Shortcut ".
  5. Untuk shutdown, ketikkan " shutdown.exe -t 00 -s ".
  6. Untuk restart, ketikkan " shutdown.exe -t 00 -r ".
  7. Ketikkan nama shortcut yang di buat.
  8. Setelah simpulan, maka shortcut akan tampil di halaman Start Screen.
  9. Agar tampilan shortcut terlihat lebih menarik, Anda dapat mengganti ikon dengan cara klik kanan pada shortcut yang telah di buat pada folder " Programs ", kemudian pilih " Properties ".
  10. Lalu pada tab shortcut, klik " Change Icon ".
  11. Pilih ikon yang sesuai dengan cita-cita Anda, lalu klik " OK ".
  12. Selanjutnya klik " OK " lagi untuk menutup sajian Prooperties. 
Demikianlah 2 cara menciptakan shortcut shutdown dan restart pada komputer windows 7 dan 8 yang tujuanya mempermudah dalam mematikan dan menghidupkan komputer anda agar bermanfaat untuk anda.

Subscribe to receive free email updates: