Cara Mengakses Internet Wikipedia Secara Offline

Cara mengakses internet wikipedia secara offline dan gratis - Banyak sekali para internet umum yang ingin mengakses wikipedia dengan cara offline karena banyak sekali manfaatnya, selain untuk mencari ilmu wikipedia juga disebut dengan gudangnya perpustakaan karena banyak sekali tulisan dari buku dari serpihan dunia yang sengaja di tulis ulang di dalam situs wikipedia sehingga banyak masyarakat yang lebih banyak ilmu pengetahuan tanpa harus ke perpustakaan sekolah.

Taukah anda bagaimana cara mengakses wikipedia secara offline nah kemarin aku menemukan sebuah situs yang menunjukkan gosip kalau memang benar adanya situs wikipedia bisa di susukan secara offline dengan gampang sebab kita tidak perlu koneksi internet untuk berselancar di dalam wikipedia tersebut.
Cara mengakses internet wikipedia secara offline Cara Mengakses Internet Wikipedia Secara Offline
Image dari wikipedia

Sebelum kita mengakses sebaiknya anda berkemas-kemas lebih dahulu supaya cara ini berhasil untuk digunakan di laptop anda hal ini bukan sesuatu yang gila karena kita tahu Wikipedia mempunyai database yang besar, selain itu Wikipedia juga bersifat netral tanpa ada pihak-pihak tertentu yang ikut campur mari kita pribadi saja untuk tips cara mengakses internet wikipedia secara offline dengan instan berikut ini :

Cara Mengakses Wikipedia Secara Offline Tanpa Internet

  1. Untuk langkah pertama silahkan anda download database Wikipedia yaitu file XML dari seluruh artikel Wikipedia, (versi bahasa indonesia dan versi bahasa inggris).
  2. Selanjutnya cari file dengan akhiran nama pages-articles.xml.bz2 lalu klik untuk memulai download. Lihat gambar.
  3. Jika serasa sudah akhir untuk hal di atas, kini download  WikiTaxi . Fungsi dari software ini yaitu sebagai pengubah dan jembatan database agar kita bisa melihat artikel Wikipedia.
  4. Selanjutnya silahkan jalankan aplikasi WikiTaxi Importer yang sudah di download tadi.
  5. Nah berikutnya jalankan WikiTaxi nya yang sudah di anu tadi yah.
  6. Berikutnya klik Options kemudian Open *.taxi Database Lihat gambar.
  7. Selesai deh dan enjoy
Sekarang teman mampu mengakses wikipedia dengan gratis tanpa memerlukan kuota internet jadi semakin hemat untuk kouta internetnya ya agar bermanfaat untuk anda terimakasih sudah membaca cara mengakses internet wikipedia secara offline.

Subscribe to receive free email updates: