Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Terkena Air

Cara memperbaiki flashdisk yang rusak terkena air sehingga tidak terbaca dan yang seperti ini biasanya minta diformat terperinci ini sangat di sayangkan sekali mengingat keperluan anda terhadap isi flashdisk tersebut. Bagaimanapun juga flashdisk yakni benda kecil namun sangat banyak manfaatnya seperti mampu menyimpan file terkadang sampai terkena virus shortcut yang sangat menjengkelkan bila memang ini terjadi kepada anda di dikala teman sedang membutuhkanya.
Baca juga : Cara membuka password memory card micro sd

Bagaiamana cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca balasan dari terendam air, peristiwa ini dikala aku sedang pulang sekolah dan membawa flashdisk di tengah perjalanan mengalami hal kehujanan alasannya adalah pada ketika kemarin masih isu terkini hujan terpaksa sekali aku harus servis flashdisk tersebut sehingga nantinya bisa dipakai kembali pada dikala ada tugas yang banyak. Walaupun harga flashdisk kini sangat murah sekali namun aku tetap ingin memperbaikinya dan ternyata berhasil aku kembalikan mirip semula dan filenya masih tetap ada.

 terkena air sehingga tidak terbaca dan yang seperti ini biasanya minta diformat jelas ini Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Terkena Air
Image dari tokopromosi.com

Mengalami insiden tersebut saya lebih berhati-hati dalam menyimpan flashdisk biar nantinya tetap aman dan mampu dipakai dikala aku butuhkan entah untuk kerja, tugas kampus dan untuk cari film yang terbaru di warnet tentunya, ingin tau ingin tau cara memperbaiki flashdisk yang rusak dengan mudah berikut ini tips nya :

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Rusak Terkena Air

  1. Jangan mencolokkan flashdisk ke laptop anda, karena pada saat dikala terendam air ataupun saat lembap tentunya akan membuat terjadinya kosleting arus pendek dan itu akan menciptakan flashdisk dan komputer anda akan mengalami kerusakan yang berat akibat arus tersebut sebaiknya anda hindari hal ini untuk menjaga tetap kondusif.
  2. Mengeringkan flashdisk dengan menjemurnya di kepanasan terik sinar matahari, untuk mempercepat pengeringan sebaiknya gunakan cahaya matahari mampu anda jemur di lantai yang terkena sinar matahari sebab ini untuk mengeringkan dan menghilangkan air di dalam falshdisk sehingga nanti tidak terjadi konsleting saat anda mencolokkan FD ke dalam komputer anda.
  3. Mengetest flasdishk, nah kini saatnya anda untuk segera melaksanakan cara terakhir bila pada ketika anda mencolokka flashdisk ini dan datanya masih utuh seperti sebelumnya berarti anda telah berhasil mirip yang aku lakukan ketika flashdisk saya terkena air sehingga lembap, sebelum mencolokkan lebih baik anda cek terlebih dahulu apakah benar-benar sudah kering atau belum.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Minta Diformat

Cara 1

  1. Colokan USB flashdisk ke USB ke komputer atau laptop.
  2. Klik start > run kemudian ketik : compmgmt.msc
  3. Kemudian akan muncul acara compmgmt, nah sekarang klik program tersebut.
  4. Selanjutnya pilih storage yang ada di tengah lalu pilih disk management.
  5. Biasanya flashdisk anda bakal terdeteksi.
  6. Klik kanan dan pilih create partition.
  7. Silahkan anda format flashdisknya, caranya: Klik kanan kemudian pilih format.
  8. Sumber : Seocips
Cara 2
  1. Colokin flashdisk anda ke komputer.
  2. Buka Control Panel
  3. Klik "Add Hardware"
  4. Klik Next
  5. Pilih : "Yes, I have already connected the hardware".
  6. Kalau USB flash disk sudah berhasil dikenali, muncul salah satu hal dari hal-hal mirip ini : Muncul hidangan autorun, Pernyataan bahwa USB flash disk mendukung koneksi USB yang lebih cepat, Muncul ikon "Removable hardware "pada systen tray dan Muncul drive baru di Windows Explorer atau My Computer.
  7. Kalau salah satu hal tersebut terjadi, pendeteksian tidak perlu diteruskan. Klik Cancel pada tampilan berikutnya.
  8. Sumber : Seocips
Sebenarnya berbagai permasalahan rusak di dalam flashdisk supaya dapat membantu anda terimakasih sudah membaca cara memperbaiki flashdisk yang rusak terkena terendam air.

Subscribe to receive free email updates: