Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Mati Total

Cara memperbaiki aki kering yang mati total - Jika anda mempunyai saya atau accu yang sudah soak atau rusak entah apalagi aki kering, anda sebaiknya jangan terlalu berburu-buru untuk membuangnya, alasannya kita bisa memeperbaiknya sendiri dan bisa kita gunakan lagi. lagian jika kita membuang aki tersebut akan meracuni lingungan serta akan sangat berbahaya bagi lingkungan daerah kita tinggal. oleh alasannya itu sebaiknya anda perbaiki sendiri atau reparasi sendiri dan kita gunakan lagi.

Jenis aki kering ini memang mempunyai kelebihan yakni  bebas perawatan tidak seperti model aki basah yang harus rutin mengusut kondisi air aki serta harus berkala mengganti airnya bahkan menjaga kebersihan dan saluran buangnya biar tidak memicu korosi karena tumpahan air aki yang bersifat asam.
Cara memperbaiki aki kering yang mati total  Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Mati Total
Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Mati Total

Aki MF juga memiliki performa yang cukup baik alasannya material intinya menggunakan separator khusus dan grid yang sangat tahan terhadap korosi. Dengan harga jual yang masih lebih mahal dibandingkan model aki basah, akan lebih baik jika anda mencar ilmu bagaimana cara memperbaiki aki kering sebagai solusinya saat usia aki motor anda sudah mencapai waktu penggantian. Berikut cara memperbaiki aki kering yang sudah mati total :

Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Mati Total

Alat Yang Wajib Kita Sediakan Untuk Memperbaiki Aki Kering
Alat yang diperlukan untuk mampu memperbaiki aki kering yang sudah mati total ini tidaklah terlalu sulit untuk ditemukan dan bahan utamanya juga sangat murah untuk kita beli. Berikut merupakan daftar alat serta bahan yang harus kita siapkan untuk memperbaiki aki kering.
Cairan aki (zuur).
Air aki ini merupakan air yang biasanya dipakai untuk melaksanakan pengisian aki baru. Karena model serta juga komposisi air zuur ini berbeda dengan air yang biasa dipakai untuk penambah biasa.
Obeng Minus
Sediakan juga mata obeng minus (-) ataupun alat sejenisnya yang mampu kita gunakan untuk mencukil serta membuka tutup aki kering.
Suntikan
SPED alias suntikan yang biasa digunakan untuk memasukkan tinta di printer.
Lem Plastik
lem plastic atau juga kita bisa memakai lem tembak yang besar lengan berkuasa untuk melengketkan kembali bab epilog aki.
Kain Kering
kain kering kita gunakan untuk menjaga jika terjadi tumpahan air aki serta kita gunakan untuk membersihkan aki dari kotoran yang melekat.
Cara Memperbaiki Aki Kering

1. copot dulu aki kering dari box sepeda motor. Anda harus bisa mengingat susunan kabel-kabel dari aki dan juga motor anda
2. Buka penutup aki, biasanya terdapat 3 buah lubang yang terbuat dari  karet.
3. Isikan Air aki tadi kedalam aki kering hingga 1 cm dari lapisan bawah aki.
4. Tutup rapat-rapat lagi lubang aki,lalu anda pasangkan aki tersebut ke box motor kau serta pasangkan kembali kabel-kabelnya. Pastikan jikalau anda benar memasangnya.

5.Selesai tunggu 15 menit dan aki sudah kembali normal.

Nah itulah tadi cara memperbaiki aki kering yang mati total yang sesungguhnya cukup mudah sekali apabila anda memperhatikan dengan benar terimakasih sudah membaca cara memperbaiki aki Kering yang mati total.

Subscribe to receive free email updates: